Selamat Datang Di Good News!

Untuk berlangganan masukan Email Anda di sini:

Delivered by Good News

6 Perayaan Tahun Baru di Berbagai Negara Meriah


Auckland: Pergantian tahun juga menjadi peristiwa yang tak ingin dilewatkan warga di berbagai penjuru dunia. Auckland, ibukota Selandia Baru, misalnya, menjadi salah satu kota yang pertama kali mengalami pergantian tahun. Berpusat di Sky Tower, puluhan ribu warga menyaksikan pesta kembang api yang dinyalakan tepat pukul 00.00 waktu setempat.

Bergeser ke Australia, acara puncak pergantian tahun juga diwarnai gemerlap kembang api berwarna-warni di atas Harbour Bridge dan gedung Opera House. Gelaran yang berlangsung sekitar 12 menit ini disaksikan lebih dari satu juta warga Negeri Kanguru.

Sementara di Hongkong, semarak kembang api menghiasi puluhan gedung bertingkat di sekitar pelabuhan Victoria. Sedangkan di Taipei, Taiwan, warga juga antusias menyaksikan pancaran kembang api yang menghiasi langit kota itu. Sedangkan di Seoul, Korea Selatan, warga menanti detik-detik pergantian tahun dengan menyaksikan pentas seni tradisional.

Dari Tokyo, Jepang, puluhan ribu orang yang memadati Menara Tokyo melepaskan balon ke udara sebagai tanda harapan akan kebaikan di tahun baru. Sementara di Kuil Zojoji, pergantian tahun dirayakan secara khidmat sambil mendengarkan dentang lonceng sebanyak 108 kali.

Berlanjut perayaan Tahun Baru di Beijing, Cina, puluhan ribu warga memadati arena pusat perbelanjaan untuk menyambut tahun baru. Sedangkan di Manila, Filipina, selain pesta kembang api, warga berkumpul bersama menyantap berbagai hidangan tradisional.

Sebuah parade kostum digelar di Jalan Romanesti, sekitar 300 kilometer dari ibukota Bucharest, Rumania. Ritual ini dipercaya dapat menolak bala dan mendatangkan kebaikan.

Keceriaan sambut tahun baruan dirasakan warga di Moskow, Rusia. Semangat mereka tak kendur meski diselimuti suhu dingin yang mencapai minus 10 derajat Celcius. Begitu juga di New York, Amerika Serikat. Kendati udara dingin menusuk tulang, tak menyurutkan warga berduyun-duyun mendatangi alun-alun Times Square.

Beberapa jam jelang Tahun Baru di Johannesburg, Afrika Selatan, warga berpawai di mana acaranya difokuskan pada tema final Piala Dunia 2010 yang akan berlangsung Juni-Juli nanti.

Lain lagi di Paris, Prancis. Warga kota menyerbu pasar-pasar tradisional untuk memburu keperluan malam Tahun Baru di rumah. Mereka biasanya berburu lobster, tiram, kalkun atau ayam, serta sebotol anggur atau sampanye untuk hidangan tahun baru.

sumber:liputan6.com

6 comments:

Silahkan Komen Dan Jagan Spam

Postingan Terbaru

Komentar Terbaru