Selamat Datang Di Good News!

Untuk berlangganan masukan Email Anda di sini:

Delivered by Good News

0 Warga Asing Meniggalkan Jepang

Tokyo: Gempa susulan yang masih terjadi disusul meledaknya unit III pembangkit listrik tenaga nuklir Daiichi di Prefektur Fukushima, membuat ribuan warga negara asing (WNA) berupaya meninggalkan Jepang melalui Bandara Hadena, Tokyo, Senin (14/3).

Antrian panjang ribuan WNA terlihat mengular di bandara internasional Hadena. Mereka mengaku khawatir dengan situasi yang belum kondusif di Jepang pascagempa dahsyat berkekuatan 8,9 skala Richter itu. Terlebih, ledakan di reaktor nuklir Fukushima Daiichi yang belum bisa dikendalikan itu diperkirakan mengeluarkan radiasi berbahaya.

Antrean warga Jepang untuk membeli bensin juga terjadi di sejumlah pompa bensin. Gempa dan tsunami yang menghantam Negeri Sakura itu membuat pusat ekonomi Jepang porak poranda, termasuk Bandara Sendai di Prefektur Miyagi. Ratusan kontainer dan sejumlah fasilitas bandara rusak berat.

Sementara itu, 11 orang pekerja dilaporkan terluka akibat ledakan hidrogen di unit III Reaktor Nuklir Daiichi Fukushima yang masih mengeluarkan kepulan asap tebal itu. Belum diketahui penyebab para pekerja itu terluka serta kemungkinan mereka terdampak radiasi. Ratusan warga di sekitar lokasi juga dilarang keluar rumah, meski pengelola reaktor Daiichi menyebut level radiasi di unit itu hanya 10,65 mikrosieverts. Jauh di bawah 500 mikrosieverts, batas di mana pengelola harus melapor ke pemerintah.


0 komentator:

:a: :b: :c: :d: :e:
:f: :g: :h: :i: :j:
:k: :l: :m: :n: :o:
:p: :q: :r: :s: :t:
:u: :v: :w: :x: :y:
:z: :1: :2: :3: :4:
:5: :6: :7: :8: :9:
:10: :11: :12: :13: :14:

Post a Comment

Silahkan Komen Dan Jagan Spam

Postingan Terbaru

Komentar Terbaru