Selamat Datang Di Good News!

Untuk berlangganan masukan Email Anda di sini:

Delivered by Good News

1 Telkom Batal Akuisisi Indonesian Tower


PT Telkom Tbk (Telkom) menyatakan tidak akan melanjutkan rencana akuisisi saham PT Solusindo Kreasi Pratama (Indonesian Tower), karena tidak mencapai kesepakatan yang ditetapkan.

Keterangan pers Telkom di Jakarta, Minggu menyebutkan, batalnya akuisisi Indonesian Tower tesebut tidak akan menganggu bisnis perseroan.

Pada 18 Agustus 2008, Telkom melalui anak usahanya PT Dayamitra Telekomunikasi(Mitratel) sudah melakukan "conditional agreement" (perjanjian bersyarat) dengan Indonesian Tower untuk mengakuisisi 80 persen saham Indonesia Tower.

Vice President Investor Relations & Corporat Secretary Agus Murdiyanto menuturkan, transaksi tersebut tergantung pada penyelesaian beberapa kondisi tertentu dan penyesuaian yang telah disepakati.

"Dengan tidak terpenuhinya kondisi persyaratan tersebut, maka rencana akuisisi kepemilikan mayoritas di Indonesia Tower tidak akan dilanjutkan," tegasnya.

Batalnya rencana itu diutarakannya, tidak berdampak pada Mitratel yang tetap fokus mengembangkan bisnis menara telekomunikasi yang sudah dimiliki perusahaan.

Telkom berupaya mengakuisisi Indonesian Tower untuk memperkuat posisi Telkom Group karena menara adalah infrastruktur strategis bagi perusahaan.

Indonesian Tower pada akhir 2008 memiliki sebanyak 1.816 unit menara, atau perusahaan penyedia menara terbesar di tanah air.

Dalam rencana akuisisi itu Mitratel menunjuk HSBC sebagai "financial advisor" (penasehat keuangan) dan Melli Darsa & Co sebagai legal advisor (penasehat hukum).

sumber:antara.co.id

1 comment:

Silahkan Komen Dan Jagan Spam

Postingan Terbaru

Komentar Terbaru