Selamat Datang Di Good News!

Untuk berlangganan masukan Email Anda di sini:

Delivered by Good News

2 Derita TKW yang Tanpa Henti

Karawang: Bekerja di luar negeri bagi sebagian besar tenaga kerja wanita Indonesia adalah mimpi indah. Namun, bagi Kamah, TKW asal Karawang, Jawa Barat, bekerja di luar negeri menjadi petaka. Alih-alih pulang dengan setumpuk uang hasil kerjanya, Kamah malah menderita depresi karena perlakuan majikan di tempat kerjanya.


Gadis yang baru berumur 20tahun itu baru dua hari lalu pulang dari Arab Saudi. Dia sudah hampir dua tahun bekerja. Namun, sejak kepulangannya gadis periang ini menjadi lebih tertutup dan pemarah.

Tidak hanya perubahan sikap yang dialami Kamah, tetapi di beberapa bagian tubuhnya pun terdapat luka. Luka itu antara lain terlihat di bagian wajah dan kepala. Pihak keluarga menduga Kamah dianiaya majikannya selama bekerja di Arab Saudi.

Bukan hanya majikan yang kejam pada Kamah, pihak PJTKI yang memberangkatkannya yaitu PT Hosana Adi Kreasi juga bersikap tak acuh. Kamah yang hanya mendapatkan uang gaji tiga bulan dari dua puluh tiga bulan kerjanya dibiarkan di Rumah Sakit Polri tanpa ada yang mengurus.

Pihak PJTKI juga tidak memberitahu keluarga jika Kamah sudah pulang ke Indonesia. Meski kecewa, keluarga berharap PJTKI tersebut mau bertanggung jawab atas Kamah dan membayar sisa gajinya.

2 comments:

Silahkan Komen Dan Jagan Spam

Postingan Terbaru

Komentar Terbaru